XL besut aplikasi perlindungan hak anak

LENSAINDONESIA.COM: PT XL Axiata Tbk kembali fasilitasi masyarakat memanfaatkan teknologi digital guna mendukung program Kota Layak Anak. Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, dan Direktur Digital Services, Ongki Kurniawan, meluncurkan website dan aplikasi Layak Anak di Yogyakarta, Selasa (15/12/2015).

“Visi XL sangat jelas, kami membangun layanan ini sebagai wujud komitmen kami membantu masyarakat dalam usaha mengatasi berbagai permasalahan sosial melalui teknologi digital, dalam hal ini wanita dan anak-anak. Selain itu, Yogyakarta selaku kota wanita, budaya dan pelajar merupakan kota yang siap mengaplikasikan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari. Sebab itulah kami sangat mendukung ajakan Pemkot Yogyakarta untuk mengimplementasikan program Kota Layak Anak sesuai kebutuhan masyarakat setempat,” ujar Ongki.

Ongki menambahkan, layanan “Layak Anak” ini diwujudkan oleh XL berbentuk website www.layakanak.org dan aplikasi dengan nama yang sama. Masyarakat Yogyakarta bisa mengunduh aplikasi ini melalui playstore. Kedua sarana digital hasil kerjasama XL dan STIMIK AMIKOM Yogyakarta ini, terdapat sejumlah fitur, diantaranya informasi keberadaan kampung ramah anak, agenda pokok serta rutin menjamin kesehatan anak, statistik layak anak, dan berita seputar layak anak.

Di kesempatan yang sama, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan, Yogyakarta memiliki visi menjadi kota yang layak anak. Usaha tersebut terbukti dengan mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak sejak 2009 dari Kementerian‎ Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Tahun ini, penghargaan tersebut berhasil kami pertahankan. Implementasi sarana digital Layak Anak ini, diharapkan semakin kukuh predikat Kota Yogyakarta sebagai kota yang ramah untuk ditinggali dan pendidikan anak-anak. Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Kota Yogyakarta berencana menambah 21 kampung ramah anak pada tahun ini sehingga jumlahnya menjadi 136 kampung hingga akhir tahun,” tandas Haryadi.

Program XL XmartCity Yogyakarta merupakan solusi digital terintegrasi untuk membantu memecahkan berbagai masalah sosial perkotaan seperti urbanisasi, transportasi, dan kesehatan. XL dan Pemkot Yogyakarta berkerjasama secara erat untuk membuat layanan aplikasi informasi akurat dan up to date bermanfaat bagi masyarakat luas.@Eld


06-Jan-2016 by admin


Unduh Formulir Lamaran Di Sini Email 1 : hrd.sekolahalambandung@gm... Selanjutnya



Sekolah Alam Bandung mulai tahun ajaran 2016 - 2017akan membuka jenj... Selanjutnya



Sekolah Alam Bandungby Yuria Pratiwhi Cleopatra on Saturday, 28 Nov... Selanjutnya