TK & PG Outbond ke Jatihandap

Hari Rabu 14 Maret kemarin, anak-anak PG, TK A & TK B SAB outing outbound ke Saung Katineung di Jatihandap. Outing ini dalam rangka latihan pengendalian perahu karet atau bahasa kerennya Landing Craft Rubber (LCR).

Jam 8 pagi, anak-anak, guru dan orang tua yang mengantar, sudah berkumpul di parkiran atas. Akhirnya, setelah mengabsen dan membagikan snack, semuanya berangkat ke Jatihandap pada pukul 8.30. Perjalanan ke sana memakan waktu sekitar 1 jam. Guru yang ikut adalah guru TK B (Pak Soleh dan Bu Zulfa), guru TK A (Pak Wahyu dan Bu Nita), Bu Titin, Pak Eko, Pak Ganjar dan Pak Nandang.

Jl. Jatihandap sendiri letaknya di seberang terminal Cicaheum. Setelah menyusuri jalan Jatihandap dan ketemu jalan Sasakbatu, sampailah kita di lokasi Saung Katineung sekitar jam 9.15. Saung Katineng lokasinya cukup luas dan posisinya menurun ke bawah dari jalan raya. Di sana ada saung tempat beristirahat, kolam renang, kolam perahu, lapangan bola dan sungai berjembatan bambu.

 

Turun dari mobil, anak-anak langsung berbaris di sisi kolam renang. Setelah itu, di bawah komando Pak Soleh, anak-anak menuruni tangga menuju ke lapangan. Mau pemanasan dulu nih ceritanya! Wah, anak-anak semangat banget nih pemanasannya… Semua mengikuti gerakan senam yang dipimpin Pak Soleh, Bu Zulfa, Pak Wahyu dan Bu Nita.

Kelar senam, anak-anak berlari mengelilingi lapangan untuk selanjutnya naik lagi ke atas. Wah, cape juga ya pemanasannya… anak-anak sampai kehausan tuh saking seriusnya… he, he, he… Sambil istirahat, anak-anak cari permainan sendiri. Ada yang main jungkat-jungkit atau putar-putaran di permainan yang tersedia di sana.

Jam 10, anak-anak berkumpul kembali di tepi kolam perahu. Masing-masing sudah mengenakan rompi pelampung, kecuali Ivo sama Bryan yang nggak punya. Jadi akhirnya Ivo minjem punya Ica deh. Kalau Bryan sih bablas, alias nggak pake pelampung langsung berperahu karet. Kolamnya nggak dalem sih, cuman sedengkulnya anak-anak!

Ada 2 jenis perahu. Perahu karet untuk anak TK B dan perahu kayu untuk anak TK A dan PG. Satu perahu karet muat 4 orang anak, 2 anak di kiri dan 2 anak di kanan. Mereka duduk di pinggir perahu karet dengan satu kaki mencebur ke air dan kaki lainnya tetap di dalam perahu. Gaya Cowboy Style gitu deh…

Giliran pertama, kelompok Blue Wheel. Yudo dan Ica di depan sedangkan Ozan dan Ima di belakang. Masing-masing membawa dayung untuk dikayuh sesuai komando Pak Soleh. Berhubung masih amatir, jadi gaya ndayungnya belum kompak nih, akibatnya sang perahu berputar-putar tak terkendali. Ozan aja sampai nyebur dengan suksesnya…, he, he, he. Dengan perjuangan berat, akhirnya mereka berhasil juga mencapai posisi “harta karun” di tengah kolam!

Berikutnya kelompok Jelly Fish yang diawaki oleh Kelana dan Ivo di depan, sedangkan Bryan dan Adin di belakang. Kali ini yang nyebur Kelana… dan nggak cukup sekali, tapi berkali-kali! Anggota tim yang lain sampai kesal nih, karena Kelana nggak konsentrasi… keasyikan nyebur sendiri! Setelah berhasil meraih kantong plastik hitam “harta karun”, kelompok Jelly Fish pun kembali ke pangkalan. Adin dan Ivo berfoto dulu dong bareng “harta karun” yang isinya snack itu…

Setelah kelompok terakhir selesai (Little Shark : Haekal, Pica dan Biya), semuanya nyemplung ke kolam renang. Pak Wahyu langsung jadi bintang deh! Semua anak berebut nyipratin air sama naik ke bahu Pak Wahyu… wah, seru banget!

Bosen berenang, anak-anak pindah ke kolam lumpur buat berburu ikan. Ngeliat mereka pada asyik , berkubang lumpur, kayanya adegan ini cocok deh buat syuting deterjen Rinso! Berani kotor itu baik…

Setelah mandi dan makan siang, sekitar jam 1, anak-anak bersiap-siap pulang. Di dalam mobil, nggak tampak kalau mereka lelah. Malah asyik tebak-tebakan. Tebakannya Adin, “Paus apa yang bisa berjalan dan nggak suka makan ikan mentah?”. Anak-anak pada nggak tahu. “Nyerah?” tanya Adin lagi yang diiyakan anak-anak.” Pa Us..tad!”. He, he, he…

Nggak kerasa perjalanan berakhir di parkiran atas SAB. Anak-anak pun bubar kembali pulang ke rumah masing-masing. Kapan nih outbond seru kaya gini lagi?


21-Mar-2013 by admin


Unduh Formulir Lamaran Di Sini Email 1 : hrd.sekolahalambandung@gm... Selanjutnya



Sekolah Alam Bandung mulai tahun ajaran 2016 - 2017akan membuka jenj... Selanjutnya



Sekolah Alam Bandungby Yuria Pratiwhi Cleopatra on Saturday, 28 Nov... Selanjutnya